BERBAGI APA SAJA UNTUK HIDUP LEBIH BAIK

Breaking

Sunday, 9 February 2020

BAGAIMANA TIPS DAN TRIK MENJADI PEMENANG DI FACEBOOK MARKETING ( SUPER LENGKAP )

BAGAIMANA TIPS DAN TRIK MENJADI PEMENANG DI FACEBOOK MARKETING

Saya yakin sekali, Anda semua telah menggunakan Facebook untuk berbisnis. Ayo siapa yang belum ( hanya update status saja kalau buka FB )

Facebook ibarat samudera,atau tempat berkumpulnya orang-orang secara online, ada lebih dari 100 juta user di Indonesia, tiap tahun jumlahnya naik terus.

100 juta orang ini terdiri dari berbagai macam latar belakang, baik itu lokasi, usia, pekerjaan, hingga interest / minat juga bermacam-macam.

Facebook telah menjadi lahan subur bagi para pebisnis online. Karena dari Facebook saja, pebisnis sudah bisa mendapatkan puluhan bahkan hingga jutaan pelanggannya.

Pertanyaan untuk Anda:

Sudahkah Facebook benar-benar menjadi media yang menghasilkan income rutin untuk Anda?

Jika sudah menghasilkan income yang rutin, saya ucapkan selamat. Anda tinggal mengembangkan ilmu scale-up.

Namun jika belum, maka dalam 90 hari kedepan, Anda sudah harus bisa menjadi pemenang dalam Facebook Marketing.
Anda juga pasti sudah pernah mendengar kata Facebook Marketing kan?

Sudah berapa buku yang Anda koleksi yang berkaitan dengan Facebook Marketing?

Sudah berapa banyak ecourse atau kelas online yang Anda ikuti untuk sekedar belajar jualan di Facebook?

Sudah berapa kali Anda ikut workshop yang nilainya jutaan rupiah itu?

Pasti sudah banyak kan?

Tapi sebagian besar, setelah membaca buku atau ikut ecourse, ilmunya disimpan saja. Tidak dipraktekkan sama sekali.

Ngaku?! Hehehe.
Mengapa Anda tidak mau/belumpraktek ?
Saya sudah praktek, Mas. Hanya saja ternyata gagal konsisten di tengah jalan

Pasti Anda semua mengalami seperti ini juga.

Maka dari itulah, penting bagi Anda untuk membuat Faktor WHY agar "terpaksa" konsisten.

Selain itu, agar Anda menjadi pemenang dalam Facebook Marketing, Anda juga harus melakukannya secara brutal konsistennya.
Langkah pertama dan paling basic jika Anda ingin menjadi pemenang di Facebook adalah:

Anda harus konsisten posting. Brutal postingnya.

Mengapa?

# Karena dari postingan itulah, Anda bisa eksis
# Karena dari postingan itulah, Anda akan terbentuk personal brandingnya
# Karena dari postingan itulah, Anda bisa mengumpulkan audience / fans Anda
# Karena dari postingan itulah, Anda bisa menjaring pembeli sebanyak-banyaknya.

Itulah deretan manfaat jika Anda bisa Konsisten Posting.

Namun jika Anda gagal konsisten dalam membuat postingan, maka Anda juga akan gagal mendapatkan semua deretan manfaat diatas. Naudzubillah. Jangan sampai.
Bagaimana caranya agar Anda bisa konsisten posting?
 Baca dan praktekan langsung ya tips-tips saya ini !

1. Mulai sekarang, paksakan diri agar bisa posting minimal 4x sehari
2. Pagi, Siang, Sore, Malam. Jamnya terserah. Tetapi harus pagi, sore, siang, malam.
3. Apa yg diposting?
         Pagi: Sharing
         Siang: Selling
         Sore: Storytelling / sharing lagi
         Malam: Selling lagi
         Abaikan dulu berbagai teknik yang namanya covert selling, copywriting, soft selling, hard 
         selling, dan lain sebgainya.

         Abaikan dulu semuanya. Yg penting posting!

4. Lakukan semua ini dalam 90 hari. TANPA BOLONG satu hari pun.

Paksakan diri.

Insya Allah, dalam 90 hari kedepan, Anda sudah bisa menjadi penulis ulung.

Jago menulis = jago jualan online.
 
Siap untuk terus berkembang setiap hari?

Siap untuk memaksa diri untuk bisa konsisten posting minimal 4x sehari?

Awalnya perlu dipaksa, lama-lama akan terbiasa, dan hasilnya luarrrr biasa ( buktikan deh )
Pada artikel selanjutnya, saya akan sharing materi tentang bagaimana membuat postingan yang terstruktur bisa meningkatkan brand Anda.

Namun untuk saat ini, mulai jadwalkan untuk posting secara disiplin selama 90 hari.

Tips lain dari saya: Siapkan bahan yang akan diposting pada malam hari, lalu postinglah keesokan harinya.

Jangan pengen posting tapi baru mau mikir, yang ada malah ide gak akan muncul

Bismillah. Semoga Allah kuatkan kita semua untuk bisa disiplin, bisa konsisten, posting sampai closing

RAHASIA AGAR TIDAK PERNAH KEHABISAN CALON PEMBELI

Pasti ya hampir semua pebisnis online itu pernah merasakan hal-hal seperti ini:

# Bingung mau menawarkan produk ke siapa lagi. Karena semua kontak yg ada di WA sudah pernah ditawarin :joy:

# Waktu awal jualan tuh masih ramai banget. Tapi lama-kelamaan yang beli sedikit

# Kalaupun ada yg masih beli, ya orangnya cuman itu-itu saja. Mungkin dia masih beli karena kasihan sama kita :joy:

Kalau sudah mengalami hal-hal diatas, bawaannya pasti gak semangat.

Kalau udah gak semangat, terus langsung bilang dalam hati: aku telah gagal, aku gak bisa jualan, aku gak pintar bisnis, aku gak bakat.

Plakkkk. Stop. Itu pikiran negatif. Naudzubillah.

Padahal, hal-hal diatas itu terjadi bukan karena Anda gak bakat jualan. Sama sekali gak ada hubungannya sama bakat.

Hal diatas terjadi karena Anda sendiri yang TIDAK KONSISTEN mencari calon pembeli baru.
Ingat selalu rumus ini ya: Calon pembeli itu DICARI.

Calon pembeli itu bukan datang karena tiba-tiba.

Tugas Anda sebagai pebisnis tidak hanya sekedar jualan. Tidak hanya sekedar melayani calon pembeli yang datang.

Tapi, Anda itu Pebisnis. Anda sendirilah yg harus mendatangkan calon pembeli sebanyak-banyaknya.

Semakin banyak jumlah calon pembeli, maka akan semakin besar pula jumlah penjualan Anda nanti.

Jadi, sekali lagi, sudah menjadi tugas Anda sebagai pebisnis untuk mencari calon pembeli, mendatangkan calon pembeli ke toko online Anda atau ke profil FB yg Anda gunakan untuk jualan.
Bagaimana caranya mencari calon pembeli?

Mudah. Langkah PERTAMA, buatlah Buyer Persona yg sesuai dengan target calon pembeli Anda:

1. Apa gender/jenis kelamin nya ( pria atau wanita)
2. Dimana lokasinya
3. Berapa usianya
4. Di FB minatnya apakah sesuai dengan jualan Anda

Identifikasilah 4 hal diatas. Tulis di buku Anda.

Lalu, tugas KEDUA Anda adalah: Carilah orang-orang di FB yg sesuai dengan kriteria Anda diatas.

Jika sudah dapat, lakukan add-friend.

Langkah KETIGA setelah melakukan add-friend, Anda kepoin orangnya.

Kepoin apa saja fanpages yg dia sukai dan kepoin dia gabung di grup FB apa saja. Anda kepoin deh dimana tempat berkumpulnya kalau di FB.

Setelah selesai kepo dan mendapatkan informasi dimana tempat kumpulnya, tugas Anda yg KEEMPAT adalah carilah lagi orang-orang di tempat kumpulnya ini, yg juga sesuai dengan buyer persona Anda. Lalu lakukan add-friend lagi.

Begituuuuu terussss lakukan hal ini berulang-ulang secara konsisten.
Tips dari saya, dalam satu hari lakukan add-friend sebanyak 50 orang.

Bagaimana manajemen waktu yg pas dan aman melakukan add-friend ini? Gampang.

* Add 10 orang setelah solat Subuh
* Add 10 orang setelah solat Dzuhur
* Add 10 orang setelah solat Ashar
* Add 10 orang setelah solat Maghrib
* Add 10 orang setelah solat Isya

Jika Anda rutin melakukan hal ini selama 90 hari kedepan, maka Anda sudah berhasil nge-add 4500 orang ( WOWWW lumayan buanyak kan )

Anggap saja paling apes hanya 10% saja yg mengkonfirmasi, maka Anda masih akan memiliki 450 friends. Dan 450 friends ini semuanya adalah Calon Pembeli Anda

" Catatan, apabila Anda disiplin POSTING sesuai modul sebelumnya, maka kemungkinan Anda dikonfirm akan semakin besar.

Bahkan, saya sudah praktek, hanya dalam 3 bulan saja alias 90 hari, friend FB saya sudah full 5000 orang dan sebagian besar adalah target market saya

Jadi, itu saja kuncinya agar Anda tidak kehabisan calon pembeli

LAKUKAN ADD FRIEND TERTARGET SETIAP HARI SECARA DISIPLIN DAN KONSISTEN

Dengan demikian, Anda nanti akan merasakan:

* Tidak pernah kehabisan calon pembeli

* Tidak pernah kehabisan stok orang yg bisa diprospek atau ditawari produk

* Closing setiap hari :heart_eyes:

Insya Allah. Aamiin.

Bagaimana? Mudah kan?

Lagi-lagi materi simpel yg saya sampaikan, namun tidak banyak yg sadar, apalagi praktek

Siap konsisten mencari calon pembeli selama 90 hari kedepan ya?

Bismillah. Biidznillah.

Allah kuatkan konsistensi kita dan mudahkan urusan kita.

"Catatan, kalau Anda males nge-add friend tertarget, baca lagi FAKTOR WHY Anda ya :
RAHASIA TERJADINYA TRANSAKSI MELALUI FACEBOOK

sebelumnya, Anda diharuskan untuk bisa konsisten nge-add friend tertarget sebanyak 50 kali sehari.

Saran saya, lakukan add friend terlebih dahulu kepada orang-orang yg sudah Anda kenal sebelumnya.

Anda bisa memulai nge-add friend saudara Anda, tetangga, teman sekolah, teman kuliah, teman komunitas, dan lain sebagainya.

Mengapa Anda perlu nge-add orang yg sudah Anda kenal sebelumnya? Ya karena mereka sudah tau siapa Anda, sehingga mereka pun akan "yakin" jika hendak membeli produk Anda.

Lalu, bagaimana jika Anda nge-add orang-orang yg sama sekali belum kenal sama Anda? Bagaimana caranya agar orang-orang baru ini juga "yakin" sama Anda?

Satu-satunya cara adalah bangunlah INTERAKSI.
Apa yg dimaksud dengan interaksi?

Interaksi adalah proses:

* Awalnya sama sekali belum kenal
* Lalu kenalan di Facebook dan saling komen-komenan
* Lalu kenal lebih dekat lagi dan mereka sudah paham akan bisnis kita
* Membuat mereka yakin sama kita

Caranya sama persis seperti jomblo yang sedang memikat gebetannya

Mengapa harus melalui proses panjang seperti ini, Mas?

Ya mau bagaimana. Itulah psikologis market. Orang hanya akan membeli karena mereka sudah kenal dan yakin sama penjual.

Coba deh, posisikan diri Anda sendiri sebagai pembeli. Anda sendiri pasti juga gak mau beli produk ke orang atau olshop yg tidak jelas kan?

Nahhh seperti itulah cara kerja dari interaksi.
Lalu, bagaimana caranya membangun interaksi di Facebook?
Ada 4 fitur yg disediakan oleh Facebook agar Anda bisa membangun interaksi:

* DM / Message
* Like status mereka
* Komen status mereka
* Share status mereka dengan caption yg bagus

Oke, sekarang kita bahas masing-masing fitur diatas dan cara penggunannya agar optimal
1. DM / Message.

Anda kan sudah konsisten nge-add 50 orang tertarget per hari.

Perhatikan ini ya: Jika ada yg mengkonfirmasi pertemanan Anda, kirimlah DM ke dia.

Apa isi DM-nya? Perkenalan diri biasa saja.

Halo kaka (sebutkan namanya)

Terima kasih sudah menerima permintaan pertemanan saya.

Perkenalkan nama saya ( sebutkan nama Anda ). Saya adalah Digital Marketing yang siap membantu memberi solusi untuk Bisnis kaka,

Semoga pertemanan kita ini saling memberi manfaat untuk kelancaran Bisnisnya.

Begitu caranya. Cukup perkenalkan diri Anda dan bisnis Anda secara singkat saja.

Jangan langsung dijuali atau ditawarkan produk ya..
2. Like.

Tugas Anda berikutnya adalah melakukan Like atau memberi reaction atas postingan-postingan friend kita.

Apapun status yg muncul di Timeline atau linimasa Anda, berilah LIKE. Ini wajib.

Begitu juga apabila ada orang yg berkomentar di status Anda nanti. Anda juga perlu nge-like komentar mereka. Karena hal ini bisa bermanfaat untuk menaikkan rank postingan Anda.

Algoritma Facebook memang selalu berubah-ubah.

Tetapi dengan memberikan LIKE pada setiap postingan dan komentar yg masuk, hal ini sudah pasti akan menjadi interaksi yg bisa menyenangkan target market Anda.
3. KOMEN.

Selain memberikan like, Anda juga perlu memberikan komentar yg baik.

Catat ya: komentarlah dengan baik. Jangan memberikan komentar buruk dan kasar.

Contoh ya, jika ada friend saya yg menguplod foto anaknya, jangan beri komentar sekedar:

* Lucunya.
* Imutnya.
* Mirip papanya ya.

Tetapi, berilah komentar yg berkualitas sekaligus bisa menarik perhatiannya.

" Masya Allah lucu banget anaknya, Bun. Usia berapa ya ini kok sudah pinter banget? Semoga sehat dan aktif selalu ya."

Seperti itulah contoh komentar yg baik

Doakan juga friend Anda. Tapi ingat, doanya yg tulus, bukan modus.
4. SHARE.

Saya termasuk heran juga, karena user FB di Indonesia termasuk pelit share

Jika ada postingan positif dari friend Anda, share-lah. Itulah fungsi utama tombol Share ada di FB Anda.

Lakukan share dengan menulis caption yg bagus juga.

Jika Anda melakukan hal ini, tentu saja friend Anda akan suka dan akan semakin terbentuk interaksi yg bagus.

Anda perlu ingat juga ya, bahwa share itu ibarat sedekah.

Jika memang Anda menemukan postingan yg layak share karena bermanfaat, jangan pelit. Tekanlah tombol share.

Karena jika ada orang lain yg membaca postingan share ini dan merasakan manfaat juga, maka Insya Allah akan menjadi sedekah buat Anda.

Apalagi jika postingannya viral, maka sedekah Anda pun juga berkali-kali lipat.

Jadi, mulai sekarang jangan pelit share. Bantu share tulisan ini ya.

Alhamdulillah. Itulah 4 hal yg bisa Anda lakukan untuk menjalin interaksi.

Bangunlah interaksi secara konsisten juga.

Dengan melakukan konsisten posting, konsisten adding, dan konsisten melakukan interaksi Insya Allah Anda akan menjadi pemenang Facebook Marketing.

Jadi, sekarang semua sudah tau rahasia bagaimana banjir orderan di Facebook kan?

Banjir ordernya ya bukan sekarang atau besok. Anda perlu berjuang dulu, disiplin dan terus belajar.

Fokuskan dulu 1 Media yang di pakai untuk Berbisnis,setelah itu sudah Jalan dan Menghasilkan barulah kita menambah ke Media yang lain.

Dengan konsisten Nanti kita lihat bareng-bareng perubahan apa yg akan terjadi dalam hidup kita.

PERKUAT POSTINGAN DENGAN GAMBAR MENARIK

kunci sukses pertama berbisnis di Facebook adalah konsisten posting.

Namun sayangnya banyak yg gagal hanya karena tidak konsisten posting.

Jualan di Facebook itu harus eksis, harus narsis, harus klimis :

bagaimana bisa membuat postingan Anda akan semakin menarik dan diminati oleh banyak orang.

Caranya adalah dengan Selalu Menyertakan Foto / Gambar.
Sebagai contoh, jika Anda membuat storytelling tentang bisnis Anda, akan jauh lebih menarik jika Anda sertakan juga foto stok barang atau foto barang yg akan dikirim ke pelanggan. Ya kan?

Contoh lagi, jika Anda membuat copywriting dari testimoni pelanggan, tentu akan lebih meyakinkan jika Anda juga mengupload history chat WA dengan pelanggan yg memberikan testimon tadi.

Karena itulah, pastikan bahwa semua postingan Anda mengandung foto atau gambar.

Berikut ini adalah jenis-jenis gambar yg bisa Anda gunakan atau Anda upload untuk lebih menarik orang lain:
1.Foto Real Produk.

Foto real produk artinya foto produknya yg asli.

Contoh jika Anda jualan gamis, maka foto real produknya adalah Anda sendiri yg memakai gamis. Bukan model.

Contoh lagi apabila Anda jualan mainan edukasi anak, maka foto real produknya adalah foto ketika anak Anda memainkan produk tersebut.

Contoh lain dari foto real adalah: foto stok produk Anda, foto produk yg siap dikirim ke pelanggan.

2. Foto Katalog.

Nahhh jika foto real adalah foto asli dari penampakan produk, maka foto katalog ini adalah foto yg diberikan oleh produsen / distributor Anda.

Biasanya kan produsen / distributor membagikan flyer. Nahhh foto produk yg ada dalam flyer itulah yg namanya foto katalog.

3. Desain Menarik.

Selain foto real dan katalog, Anda juga bisa membuat desain sendiri versi Anda sendiri.

Di jaman yg serba canggih sekarang, desain itu mudah.

Emak-emak pebisnis online paling suka menggunakan aplikasi Picsart untuk desain produk.

Kalau bapak-bapak sukanya mengunakan aplikasi Canva.

Apalagi jika Anda memiliki online shop dan sering mengadakan event seperti: giveaway, kuis berhadiah, spesial promo hari besar, dan lain sebagainya.

Jika Anda kurang sreg dengan desain dari aplikasi gratisan seperti diatas, Anda bisa membeli desain siap pakai namun bisa Anda edit cukup menggunakan Microsoft Power Point.
Usahakan, maksimalkan postingan Anda dengan foto atau desain yang menarik.

Lakukan secara konsisten Insya Allah Anda akan semakin mahir mengolah kata dan gambar. Sehingga Potensi Sales pun meningkat :sunglasses:

Amin.

Yuk asah diri untuk lebih baik lagi.

KONTEN KREATIF UNTUK MENARIK LEBIH BANYAK ORANG DAN INTERAKSI

Anda tentu sudah paham kan bahwa salah satu aktivitas dalam Facebook Marketing adalah konsisten adding, yaitu Anda perlu mencari dan nge-add orang-orang yang sesuai dengan target market Anda secara rutin setiap hari.

Cara nge-add tersebut adalah Cara Aktif, dimana Anda sendiri yg aktif mencari target maket Anda sendiri.

Nahhh, malam ini kita akan belajar mengenai Konten Kreatif, dimana dengan memposting konten-konten kreatif Anda bisa menarik target market Anda dengan Cara Pasif.

Cara pasif artinya target market Anda-lah yang akan datang sendiri ke Facebook Anda, mereka akan nge-add Anda, dan pada akhirnya mereka akan mejadi pembeli potensial Anda

Alhamdulillah, selama ini saya sudah sering praktek memposting konten-konten kreatif.

Hal ini juga menjadi salah satu pemicu bagaimana saya bisa memiliki friends 5000 orang dengan lebih cepat.

Memposting jenis-jenis konten kreatif juga memberikan status-status saya ramai interaksi.

Dan hal yang lebih penting, saya bisa mengumpulkan ribuan database kontak calon pembeli saya, yang siap untuk saya tawarkan produk saya :smile:

Apa saja jenis-jenis konten kreatif yang sering saya aplikasikan di Facebook Personal?

Yuk kita bahas ya :

1. Daily Sharing.

Sharing adalah hal yang pasti akan saya lakukan setiap hari di Facebook.

Apa saya yang saya share? Tentu saja hal-hal yang berkaitan dengan bisnis saya.

Karena saya bergerak di bisnis edukasi marketing, saya pun sering memberikan tips-tips jualan sebagai bahan yang saya share.

Fungsi sharing adalah membangun audience dan membentuk personal branding.

Seringlah sharing, maka Anda akan lebih disukai. Orang lain pun akan menunggu-menunggu postingan Anda berikutnya.

Alhamdulillah, selama ini saya sudah sering praktek memposting konten-konten kreatif.

Hal ini juga menjadi salah satu pemicu bagaimana saya bisa memiliki friends 5000 orang dengan lebih cepat.

Memposting jenis-jenis konten kreatif juga memberikan status-status saya ramai interaksi.

Dan hal yang lebih penting, saya bisa mengumpulkan ribuan database kontak calon pembeli saya, yang siap untuk saya tawarkan produk saya :smile:

Apa saja jenis-jenis konten kreatif yang sering saya aplikasikan di Facebook Personal?

Yuk kita bahas ya :

Ada 3 pola / formula bagaimana caranya agar Anda bisa closing setiap hari:

1.Tambah terus jumlah cold market Anda setiap hari.
2. Tambah terus jumlah warm market Anda setiap hari.
3. Buat penawaran yg sulit ditolak oleh warm market.

Dalam ilmu marketing online, kita bisa mengidentifikasi target market kita dengan temperatur.

Ada cold (dingin), ada warm (hangat), ada hot (panas).

 Apa itu Cold Market?

Cold Market adalah orang yang baru pertama kali kenal Anda.

Saat ini Anda rajin blusukan ke grup-grup FB atau fanpages untuk mencari target market kan?

Nahhh apabila Anda nge-add orang dan orang tsb telah mengkonfirmasi permintaan pertemanan, maka dia adalah Cold Market.

Baru kenal. Belum tau siapa Anda. Makanya jangan pernah langsung menembak cold market ini dengan jualan. Bisa-bisa Anda malah di-unfriend

 Apa itu Warm Market?

Warm Market adalah cold market yang sudah mulai mengenali siapa Anda, mulai mengenali profesi Anda, bahkan kalau bisa mereka ini mulai menyukai Anda :smile:

Bagaimana caranya mengubah cold market menjadi warm market?

Tidak ada cara lain selain berinteraksi. Memperkenalkan diri, like dan komen statusnya, sampai pada tahap tuker-tukeran nomor WA.

Persis kayak orang PDKT, tapi modusnya jualan.:joy:

Selain interaksi, beri mereka sesuatu yg valuable.

Biasanya kan pebisnis online sukanya memberi ebook gratis, giveaway, atau voucher diskon,dll

Anda juga harus bisa memberikan manfaat kepada target market Anda agar mereka menjadi warm market :smile::muscle:
Nahhh khusus malam ini, saya akan membahas pola nomor 1 ya, yaitu Anda harus menambah cold market setiap hari.

Semakin besar jumlah cold market yang Anda miliki, maka semakin besar pula jumlah warm market Anda nanti.

Semakin besar jumlah warm market, maka semakin besar penjualan nanti.

Cold Market >>> Warm Market >>> Penjualan

Jadi, Anda harus mencari cold market sebanyak-banyaknya. Setiap hari. Konsisten gak boleh bolong-bolong.

Bagaimana cara mencari cold market.?

Ada 2 caranya,yaitu :

a. Cara pertama yaitu dengan cara organik.

b. Cara kedua yaitu dengan cara berbayar.

Saya share tips-tipsnya ya.:
1. Blusukan ke grup-grup atau fanpages terkait.

Cara ini sudah lazim dan pasti Anda lakukan setiap hari ya.

Cara ini memang terbatas, karena dalam 1 hari Anda hanya bisa nge-add 50 orang agar tidak dibanned. Itupun juga jangan sekaligus.

Tetapi jangan sampai tidak melakukan cara ini ya. Karena kita harus manfaatin semua peluang yg kita bisa untuk menambah jumlah cold market setiap hari. Oke?
2. Aktif di grup-grup dan fanpages terkait.

Tidak hanya aktif nge-add membernya, Anda sendiri juga harus aktif di grup atau fanpages tersebut.

Minimal, berkomentar di postingan grup / fanpages.

Tetapi jangan spam komen seperti "bagus, oke, setuju, mau".

Berkomentarlah yang positif, lumayan berisi, dan bisa menarik perhatian orang lain.

Saya dulu menggunakan cara ini dan efektif.

Apa efektifnya? Banyak orang yg nge-add saya.

Jadi, jumlah cold market saya pun bertambah bukan hanya dari saya yg add, tapi juga karena saya banyak di-add

Apalagi jika ada grup Facebook tertarget yg memungkinkan membernya untuk berkontribusi dengan sharing-sharing. Wuihhh bakalan saya babat habis tuh untuk pencitraan.
3. Rajin Update Status Menarik.

Pokoknya setiap hari posting terus yang bermanfaat. Bisa berupa sharing-sharing, quotes, atau tulisan menarik lainnya.

Jadi, postingan-postingan kita tidak hanya untuk membangun personal branding, tetapi juga bagaimana caranya agar memicu viral.

Jika postingan kita menarik, maka akan semakin banyak yg like dan share.

Ujung-ujungnya akan banyak orang yg nge-add kita.
4. Buat Kontes Viral.

Cara ini terbukti ampuh untuk mempercepat jumlah pertemanan di FB.

Caranya adalah dengan mengadakan kontes berhadiah, freegift, giveaway, voucher atau diskon, juga membagi-bagikan ebook gratis.

Berilah syarat kepada orang yg berminat kontes kita untuk men-tag friendnya.

5. Pakai Facebook Ads (berbayar).

Nahhh cara 1-4 adalah cara organik.

Cara kelima ini adalah cara berbayar dengan menggunakan Facebook Ads.

Memang FB Ads bisa digunakan untuk menambah jumlah pertemanan?

Bukan seperti itu. Tetapi dengan FB Ads kita bisa membuat ebook kita didownload ribuan orang, artikel kita dibaca ribuan orang, kontes kita diikuti oleh ribuan orang juga.

Nanti ribuan orang itu juga akan tau siapa yg nulis ebook (cantumkan biografi diri), siapa yg nulis artikel, dan akan tau siapa yang ngadain kontes.

Itulah 5 cara bagaimana Anda bisa menambah cold market sebanyak-banyaknya, setiap hari, non stop jangan beri kendor.

Harus sering putar otak untuk cari ide-ide segar.

Kalau jumlah cold market ini sudah banyak, dijamin deh tidak akan ada lagi yg namanya _Kehabisan Calon Prospekan_ :joy:

Sebenarnya tidak ada istilah "kehabisan calon pembeli" itu. Hanya saja kita sebagai PEBISNIS memang harus aktif dalam mencari dan meancing target market baru setiap hari.

Semoga Bermanfaat. : Trik Setia Jualanmu 
Jangan lupa SHARE artikel ini ya ke temen-temenmu semua

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan santun, menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX DAN POLITIK.